rumah kamera, galeri seni di tengah desa

rumah kamera
"we keep this love in this photograph
 we made these memories for ourselves
 where our eyes are never closing
 our hearts were never broken
 times forever frozen still"

#photograph-ed sheeran

foto merupakan salah satu media yang digunakan untuk menyimpan memori dan kamera adalah media yang digunakan untuk mendapatkan na. bagaimana jika sebuah rumah disulap menjadi semacam kamera DSLR? apakah memori dari waktu yang membeku akan tersimpan lebih lama di dalam na? lihat aja di rumah kamera yang ada di magelang ini.

how to get there:
- perempatan pertama dari punthuk setumbu -klo ke kanan jalanan menurun, lurus terus. klo dari arah candi borobudur, ikuti petunjuk ke punthuk setumbu. jika ketemu perempatan yang klo lurus jalanan menurun, belok ke kiri
- ikuti jalan yang kanan kiri na sawah, candi borobudur ada di sebelah kanan
- tak jauh dari pohon besar di kiri jalan ada rumah berbentuk kamera di kiri jalan
patung buddha
rumah kamera sebenar na adalah galeri lukisan milik tanggol angien jatikusumo. pelukis ini biasa melukis pemandangan alam dan berasal dari semarang. rumah kamera dibangun na dari 2013. sayang kami sampai di lokasi terlalu pagi sehingga galeri 4 lantai ini masih tutup. 

di pagi hari banyak warga yang menggunakan tempat ini untuk menikmati hari. anak-anak yang asik bermain di halaman atau di kereta kuda yang disimpan di pinggiran. kata na ketiga lantai yang ada di sini digunakan sebagai galeri, sedangkan lantai 4 -bagian lensa- yang merupakan tempat terbuka digunakan untuk memandang alam sekitar dari ketinggian. juga ada fasilitas untuk memasangkan gembok cinta yang saat ini banyak ditemukan di beberapa objek wisata.
selfie paradise :D
tempat ini juga dikembangkan dengan fasilitas lain untuk menarik pengunjung seperti selfie paradise dan studio foto 3 dimensi. nanti na akan ada fasilitas-fasilitas lain selama berkaitan dengan seni. antara nyesel dan ga karena belum kesampaian masuk tempat ini. karena jika ingin mencoba semua fasilitas yang ada, tarif na cukup merogoh kocek. jumlahkan saja, untuk masuk ke galeri kita cukup membayar 5 rb, sedangkan untuk naik dan memasang gembok cinta tarif tambahan na 15 rb. tarif ini sama untuk masing-masing selfie paradise dan studio foto 3 dimensi.
patung biksu
dibandingkan dengan tarif menikmati kemegahan borobudur yang hanya 30 rb, mendingan duit na dihemat buat masuk candi aja :D -perhitungan-. ok, biar ga nyesel n sah udah ke sini, fotoin aja patung-patung yang tersebar di halaman na selain rumah kamera itu sendiri. mungkin pemilik na butuh modal tambahan untuk semakin mengembangkan lokasi ini supaya lebih menarik datang na pengunjung. masuk atau ga na itu pilihan kalian :). 
-***-
related posts: 
NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment