hitching ke penginapan


penginapan tumbiak
travel date: 25 oktober 2013
location: hot spring pangururan

how to get there:
- dari simpang merek or dari menara tele bisa menggunakan bus sampri turun di pertigaan hot spring sebelum pangururan. bilang aja ke supir na mau ke pemandian air panas
- dari pertigaan naik ojeg ke atas, ke arah pemandian air panas

masih jam 7 malam saat rhe memutuskan untuk beranjak ke pangururan mencari penginapan. tapi setelah nunggu hampir 1 jam, bus tak kunjung datang. akhir na memutuskan untuk hitching kendaraan apapun yang lewat pertama kali. moga aja supir na mo kasih tumpangan. ternyata yang lewat adalah truk ntah pengangkut apa dan untung na mo kasih tumpangan. seperti na di sini hitching sudah merupakan hal yang wajar. waktu masuk ke dalam kepala truk ternyata sudah ada 2 pria -selain supir ya- dan seorang cewe'. jadilah kami berlima -pasrah- berjejalan di dalam truk melalui jalanan berliku di malam hari dengan sumber penerangan satu-satu na dari lampu truk. ternyata seperti ini rute tele-pangururan -numpang gratis, ga boleh banyak komen-, tau gitu tadi minta kontak backpacker riau biar bisa nyusul. 

sampai di pertigaan hotspring saat na hitching berikut na -ketagihan- melihat yang kata na tempat mangkal bentor sepi. tapi karena ini adalah jalan yang pasti dilewati ke pemandian air panas dan biasa na orang ke sana di malam hari, pasti ada aja pengunjung yang lewat. dan ada lho yang mau kasih tumpangan ke rhe, ga masalah walo hanya motor butut. thanks god, seperti na kau masih sayang ma rhe yang mirip orang ilang keluyuran malam-malam :*.
ruang bersama yang setengah terbuka
penginapan tumbiak berada di kiri jalan sederetan dengan pemandian air panas lain. cukup masuk ke dalam setelah gapura dengan jalan agak nanjak. dibanding dengan pemandian air panas yang lain, tempat ini bisa dibilang paling terang. penginapan na berada di lantai 2 sedangkan laintai 1 digunakan sebagai tempat makan dan fasilitas pemandian air panas ada di belakang na. tarif menginap di sini per malam 90ribu plus free berendam air panas sepuas na.
kondisi kamar
ada 5 kamar yang disediakan dengan setiap kamar na berukuran sekitar 3x3 meter, dengan pembatas tripleks dan 1 kamar mandi luar untuk dipake bersama. 1 kamar menghadap jalan dan 4 kamar di bagian dalam dan menyisakan ruang bersama yang setengah terbuka. cukup nyaman kecuali kamar mandi na. mungkin karena kebanyakan orang yang menginap di sini lebih memilih menggunakan pemandian ari panas yang menjadi fasilitas gratis buat yang menginap di sini. ibu pemilik penginapan na juga baik, terlebih karena rhe cewe' dan jalan sendirian. sampai ditawarin makan bareng dengan anak cewe' na. hua.... senang. perut kenyang, badan rileks kelar berendam dan tenang dapat penginapan. saat na istirahat. good night traveler :)
-***-
related posts: 
NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment