luangkan waktu sejenak di segara anak

@ danau segara anak
ada masa ketika aku lelah menjawab pertanyaan 'trus tidurnya gimana?'

merem lah!

aku tidak bangga menjadi satu-satunya perempuan di sini. jangan harap kau diperlakukan sebagai 'layak'-nya perempuan, yang ada kau harus bisa menyesuaikan segalanya dengan mereka. menyesuaikan langkah, menyesuaikan speed sampai menyesuaikan nafas. tapi aku bersyukur bisa berjalan bersama mereka karena tanpa mereka aku tidak akan pernah berada di tempat ini.
segara anak dan gunung barujari
mendaki gunung rinjani bisa jadi merupakan mimpi bagi sebagian orang dan aku punya kesempatan mewujudkan angan menjadi kenyataan. ditambah sebuah bonus menyenangkan selain kenikmatan menjelajahi puncaknya yaitu menikmati waktu sejenak di danau segara anak. danau dengan pemandangan indah yang pernah muncul pada uang kertas 1998 pecahan 10 ribu.

segara anak juga menjadi salah satu alasan mengapa gunung rinjani tampak begitu cantik. terletak pada ketinggian 2.010 mdpl, danau ini membentang sepanjang 11 km dengan kedalaman 230 meter. memiliki warna biru serupa indahnya lautan, maka danau ini lebih sering disebut dengan segara.
sore di segara anak
selamat sore dari segara anak
apa yang memanjakan dari segara anak? pertama, tentu saja pemandangan danau yang tenang dengan latar belakang gunung barujari dan puncak anjani. saat kau meluangkan cukup waktu di sini untuk bisa menikmati matahari terbit maupun tenggelam, segara anak memberikan scene istimewa di setiap waktunya yang kupastikan tidak akan mengecewakan. fajar maupun senja jingga yang mewah ataupun pagi dan sore yang berkabut. bahkan siang terik nan cerah pun menjadi incaran karena di saat inilah kecantikan alami segara anak dan anjani terlihat, tanpa make up.
selamat siang dari segara anak
kedua, tidak ada larangan untuk mandi ataupun memancing selama kau tetap menjaga lingkungan. sebuah kemewahan untuk rehat sejenak mengistirahatkan badan setelah perjalanan menguras tenaga dari puncak anjani jalur sembalun ataupun setelah berjibaku dengan bebatuan di jalur senaru. di dekat danau juga terdapat sumber air panas yang dapat digunakan untuk mandi atau merendam kaki, melemaskan otot-otot yang tegang.
pagi di segara anak

selamat pagi dari segara anak
ketiga, mendambah relasi dari tetangga kiri-kanan tenda. karena segara anak pasti dilalui pendaki baik dari sembalun ke senaru maupun sebaliknya, tempat ini cocok untuk kau yang gemar membuat relasi-relasi baru. banyak orang yang singgah maupun melintas di jalur ini. sekedar menyapa atau menawarkan minuman hangat dapat membantumu membuka suatu obrolan yang tidak pernah kau tau apa hasilnya. kami salah satu kelompok yang beruntung dengan membuat relasi baru di sini karena setelahnya berbekal relasi inilah kami mendapatkan tempat singgah di desa senaru maupun di gili trawangan saat musim turis seperti bulan agustus ini.
miracle of segara anak lake
perjalanan menuju danau segara anak memang bukan perjalanan yang mudah. dimulai dengan mendaki hutan dilanjutkan dengan menuruni medan curam. namun tantangan perjananan ini dibalas dengan indah oleh panorama segara anak. airnya yang biru dengan landscape puncak anjani dan gunung barujari. lokasi populer untuk berkemah ini memang tidak pernah sia-sia sebagai tempat untuk menghabiskan waktu.
-***-
related posts:
- previous:
- next:
NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment