merekam jejak asian games ke-18

catch the ball
aku memang bukan penggemar olahraga, tapi untuk event 4 tahunan yang kali ini diadakan di jakarta, ga ada salahnya aji mumpung. mumpung pas di indonesia, mumpung pas di jakarta, saatnya ambil bagian menjadi salah satu dari ratusan ribu bahkan jutaan penonton yang rela berjibaku bersama. menjadi pengunjung, bahkan gelesotan nonton bareng di luar lapangan karena ga punya tiket ke dalam. pulang-pulang gosong sempurna seharian terpapar panasnya matahari jakarta.
jejak asian games 1962
setelah sekali lagi asian games diadakan di indonesia -pertama tahun 1962-, jakarta kembali bergelora. merasakan panasnya gelora bung karno siang hari dengan modal tiket festival, selain berkesempatan menyaksikan pertandingan badminton yang disiarkan melalui big screen, live langsung dari dalam istora, kau akan merasakan gempitanya. sorakan penonton yang serentak dengan gelora yang ada di dalam istora, itu sesuatu yang luar biasa. aku yakin, jika ada sesuatu atau seseorang yang menggoncang indonesia saat itu, pasti semua orang rela maju dan turun membelanya. woi... semua teriak, nasionalisme meningkat.
indonesia eagle 

kaka the rhino
saat itu kami bukan individu, saat itu tidak ada aku dan kau suka dancow :'), saat itu semua indonesia. semua fokus, semua tenang, berharap bisa menyalurkan semangat kami menjadi kekuatan untuk mereka yang bertanding di lapangan. apapun pertandingan yang kau saksikan, pasti gelora di gelora bung karno ini bukanlah saksi bisu, tapi saksi nyata keriuhan asian games yang sudah kali kedua diadakan di indonesia.
zona atung

zona kaka
selain pertandingan dari cabang-cabang olahraga yang dimainkan di jakarta, di sini juga terdapat berbagai instalasi baik dari pihak panitia asian games maupun dari pihak sponsor. semua yang berbau asian games mulai dari maskot bhin bhin-atung-kaka sampai atribut dengan desain asian games. banyak hal dipamerkan, banyak promo ditawarkan dan banyak gratisan. buat kau yang hobby narsis di dunia maya tentunya, ada banyak spot untuk mengenang pagelaran akbar ini. ayo yang belum datang ini adalah minggu terakhir.



see you @ hang zhou
empat tahun lagi ga tau apakah aku bisa menyaksikan kembali gelora asian games ini. tentu saja jika ingin melihatnya langsung ongkosnya sudah bukan 0 rupiah bermodal bus transjakarta, tapi harus rela terbang ke hang zhou tempat diadakanya asian games ke-19 tahun 2022 nanti. see you @ hang zhou -***-
NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment