double view di yagisaki park, gunung fuji atau danau kawaguchi?

gunung fuji - yagisaki park - danau kawaguchi
ada banyak tempat untuk menikmati pemandangan gunung fuji di kawaguchiko. kau bahkan dapat melihatnya dari depan penginapan jika cuaca bersahabat dan memungkinkan untuk menampilkan kecantikan gunung ini. ya, kawaguchiko memang menjadi salah satu pilihan kota terdekat dari tokyo yang mudah diakses untuk dapat memandang gunung fuji hampir dari semua bagian kotanya. apalagi jika kau melihatnya dari danau kawaguchi.
gunung fuji dari depan penginapan
gunung fuji dalam perjalanan ke kawaguchiko bus station
danau kawaguchi merupakan danau kedua terbesar dari 5 danau yang ada di sekitar gunung fuji. tetapi danau ini yang paling terkenal dari kelima danau tersebut. letak danau ini bersebelahan dengan danau saiko yang dapat kau kunjungi bersamaan dengan menggunakan green bus dari kawaguchiko bus station
danau kawaguchi dengan latar gunung fuji
danau kawaguchi
dua tempat di sekitar danau kawaguchi yang kusarankan untuk memandang keindahan gunung fuji adalah yagisaki park dan oishi park. kalau kau ingin paket lengkap, memandang danau kawaguchi sekaligus gunung fuji kunjungilah oishi park. jika kau ingin suasana yang lebih luas, dekat dan tidak terlalu ramai kunjungilah yagisaki park.
gunung fuji dari yagisaki park
yagisaki park dapat ditempuh sekitar 15 menit dari kawaguchiko bus station dengan menggunakan green bus maupun red bus. fyi, jam operasional bus di sini dimulai pukul 9. jadi jika kau berencana ke yagisaki park sebelum pukul 9 sebaiknya cari penginapan di dekatnya supaya tidak terlalu jauh perjalanan ke lokasi mengingat belum ada bus yang beroperasi.
taman bunga yagisaki park
terletak di selatan danau kawaguchi, yagisaki park tidak hanya tempat menikmati pemadangan gunung fuji dan danau kawaguchi tetapi juga lokasi menghabiskan waktu yang menyenangkan. hamparan rumput hijau yang menyelimuti taman ini membuat taman terlihat luas dan lega. luas taman ini juga membuat yagisaki park sering digunakan sebagai tempat diadakannya berbagai festival seperti the lake kawaguchiko herb festival yang diadakan pada juni-juli setiap tahunnya. selain itu di sini juga dikelilingi dengan berbagai tanaman bunga yang semakin mempercantik taman.
yagisaki park dengan latar gunung fuji
bebersih yagisaki park
dari tengah taman ini kau dapat menikmati pemandangan 360 derajat menghadap danau kawaguchi atau gunung fuji. sesaat menghadap luasnya danau dan sesaat memandang megahnya gunung. ruang terbuka yang luas memungkinkan kau memandang semuanya. apalagi hamparan rumput hijau yang selalu dijaga kebersihannya. bahkan di hari sabtu, anak-anak sekolah dikerahkan untuk membersihkan sampah-sampah yang masih tertinggal oleh pengunjung.
kawakubo terayashiki
kawaguchiko muse-kan
sedikit menjorok ke danau terdapat semacam pulau kecil yang terbentuk dari batuan gunung berapi. di atasnya terdapat kawakubo terayashiki atau kuil rokkakudo yang bersegi enam. kuil ini dibangun pertama kali pada tahun 1274 oleh biksu nichiren. tetapi karena hujan lebat dan mencairnya salju sehingga air meluap serta banjir besar menenggelamkan kuil ini. pada 1994 kuil ini direkonstruksi sebagai bangunan kayu dengan tinggi 7 meter dan diameter 11 meter di tempatnya semula. kuil ini juga didesain sebagai aset kebudayaan yang sebagian besar penyusunnya telah terendam di dalam air.
muse museum
with muse character
selain kuil rokkakudo, di kawasan yagisaki park juga terdapat kawaguchiko muse-kan. museum ini memajang koleksi boneka muse karya yuki atae. muse sendiri adalah dewi kesenian dalam mitos yunani. boneka-boneka yang dipajang di sini menampilkan karakter anak yang menggunakan kimono atau peri-peri kecil. koleksi di dalam museum tidak dijual, tetapi jika kau ingin membeli kenang-kenangan di sini dijual kerajian seputar boneka muse dengan harga yang cukup layak untuk sebuah karya seni. salah satu karakter boneka muse ciptaan yuki atae ini juga menghiasi jam kota yang dapat kau lihat di depan kawaguchiko bus station. unik dan cantik bukan karakternya?
previous: 
next: arakura sengen shrine
NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment