go-food festival MOI, wajib dicoba

go-food festival di mall of indonesia
buat kau penggemar kuliner, wajib dicoba ni event yang diselenggarakan oleh go-food kali ini. event yang diadakan 27 juni-31 juli 2018 menggandeng ukm-ukm kuliner dalam menyediakan menu-menu menarik sekaligus sebagai ajang promosi bagi ukm-ukm tersebut. di jakarta digelar di 3 lokasi: gelora bung karno, pasaraya blok m dan mall of indonesia (MOI). 
aneka booth di go-food festival
makan enak dan ga mahal di sinilah tempatnya. apalagi kalau kau melakukan pembayaran dengan go-pay akan ada cash back 50%. beberapa booth (halal dan non-halal) yang berhasil tertangkap mata selama mengunjungi go-food festival di MOI adalah:

1. porky brothers (non-halal)
menu di porky brothers
menu di booth ini sangat membuatku penasaran karena pertama datang mereka sudah out of stock (oos) dan menunggu restock selama 1 jam. pas udah ada stock-nya pun terjadi antrian panjang dan dalam 15 menit langsung oos lagi. pufh... nunggu 1 jam lagi? kaya' na mending coba yang lain dulu. tapi next, booth ini wajib dicoba. semoga kebagian :)

kunjungan berikutnya: pork masih, nasi habis. dengan pelayan yang ogah-ogahan dan ketus menjawab pertanyaan pembeli macam ga niat jualan, done, ga akan penasaran lagi.

2. pig me up (non halal)
nasi bakar babi special
berada di sudut belakang festival, booth ini adalah salah satu kuliner yang sempat kami coba. salah satu yang aku suka dari menu nasi bakar babi special (40rb) adalah rasa sambalnya, mantap! bukan sambal hambar yang hanya memberikan sensasi pedas tapi justru memperkuat rasa dari babi bakarnya. puas!

satu tambahan cantik adalah, berbeda dengan beberapa booth kuliner yang menggunakan paper bowl sebagai tempat penyajiannya, pig me up menggunakan box cantik yang membuat menu-menu mereka selain sedap dimakan juga sedap dipandang B)

3. ponut donat kentang (halal)
donut kentang dari ponut
buat kau yang ga ingin makan berat, salah satu booth camilan ini perlu dicoba. berdasarkan antrian yang mengular tampaknya rasa dan varian donut ini boleh dibilang ok. dan ketika berhasil mencobanya, 2 menu klasik yang kami pilih, donut meses (8rb) dan donut gula (7rb). donutnya empuk tetapi toppingnya berlebihan menurutku sehingga terlalu manis. selain kedua menu klasik ini ada donut dengan topping-topping lain yang dijual dengan harga 10k.
aneka gorengan di ponut
buat kau yang bosan dengan donut, ada aneka gorengan yang dijual di sini seperti cucur, combro, risol dan gorengan lain. gorengan yang kami coba adalah pisang goreng wijen (7rb) dan gemblong (7rb). gorengan di sini dijual dengan kisaran harga 7rb-9rb. pisang gorengnya tidak terlalu manis dengan tekstur pisang yang pas, tidak keras dan tidak lembek. sedangkan untuk gemblong mungkin karena ukurannya yang besar sehingga terlalu keras untukku. 

4. salty sam (halal)
booth salty sam
sebagai penggemar salted egg, menu ini sayang untuk dilewatkan. seporsi salted egg chicken (40.5rb) berhasil memuaskan lidah dan perutku. nasi dan ayam ditakar sehingga tidak mempengaruhi sajian walaupun pelanggan banyak. ada beberapa booth yang tidak sesuai takaran saat ramai pengunjung, sementara booth ini tidak. 

porsi ayamnya seimbang dan bahkan nyaris berlebih dibandingkan dengan porsi nasinya, plus topping telur mata sapi. rasa asin dari telur asinnya pas dan ga enegsebenarnya ayamnya cukup crispy jika bukan bagian yang disiram tambahan saus salty egg. over all, puas!

5. yolk belly (non halal)
booth yolk belly
menunya sih menarik, aku sempat antri di sini tapi memilih menyingkir untuk mencoba booth lain karena pelayanannya yang lama dan ga ramah.

6. cirengcrispi (halal)
menu di cirengcrispi
penggemar cireng merapat. sebenarnya harga satuan cireng yang dijual di sini lebih mahal dibandingkan dengan harga online melalui aplikasi go-food. selisihnya lumayan tapi tak terasa karena ada cash back 50%, boleh dicoba. 
cirengcrispi
rujak cireng crispy original isi 20 belum digoreng (go-food 16rb, go-food festival 22rb) kami beli 2 bungkus sebagai akhir kuliner kali ini. setelah dicoba ternyata cirengnya empuk dan tudak terlalu kenyal, jadi bisa dimakan dingin karena tidak berubah menjadi alot karena ada beberapa jenis cireng yang alot saat tidak hangat. menurut info penjual, cireng tahan disimpan selama 1 minggu di dalam kulkas dan 1 bulan jika dalam freezer.

7.hoghock (non-halal)
menu di hoghock
favorit.... cuma itu yang bisa aku katakan. selain rasanya enak, banyak pilihan, ga ngantri lama n pelayanannya juga ok. kami bahkan sepakat mencoba 2 menu di booth ini karena tertarik dengan poster mereka, spotlight banget. dan... soal rasa tidak mengecewakan -walau ukuran nasinya belum membuat perut ini puas ;)-
bbq pork belly dari hoghock
menu pertama yang aku coba adalah bbq pork belly (45rb). sekilas sih tampak sedikit, mungkin efek bowl, tapi porsi nasi dan pork-nya berimbang. pork belly-nya gurih dan sedikit manis dengan tekstur yang empuk serta tidak terlalu berminyak walaupun pada dasarnya bagian ini adalah bagian berlemak. dan yang paling mantap adalah sambal hijaunya, rasa pedasnya juara, tidak menutup rasa pork belly walaupun dia punya rasa khasnya sendiri, puas.
pork knuckle matah combo sate babi
selanjutnya saatnya pork knuckle matah combo sate babi (55rb). andai hoghock menyediakan menu ekstra nasi juga, sepertinya aku sanggup memakan 2 porsi nasi hanya dengan 1 menu ini. porsi pork knuckle-nya cukup banyak ditambah dengan sate berasa lebih banyak lauknya dianding nasinya. awalnya membayangkan knuckle yang alot tapi kenyataannya lembut banget. satenya apalagi, empahnya terasa menyatu dengan daging giling. ditambah sambal matah yang light dengan rasa acar sehingga tidak terlalu berat jika dipadukan dengan pork knuckle dan sate yang sudah cukup berbumbu. fyi, dikenakan biaya lagi untuk jika ingin extra sambal 5rb di luar sambal paket yang sudah disediakan -porsi sambal matahnya mungil-. puas! 

itulah beberapa booth kuliner yang dapat kau temukan di go-food festival MOI. tulisan ini akan diupdate sesuai kunjungan berikutnya ke booth-booth yang lain. kalau kau punya info tentang booth lain yang belum ditulis silahkan info di comment ya :) -***-
OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment