cimaja bersama kamala

kamala ke cimaja
cimaja, ombak, surfer. mungkin itu yang pertama kali ada di pikiranku ketika diajak liburan murah berkedok klub fotografi ke pantai sekitaran sukabumi ini. lagi-lagi kamala mengadakan liburan dengan subsidi kantor, bagianku sendiri ada 4 orang. tujuan sebenarnya adalah hunting pasar tradisional dan berakhir sebagai formalitas lanjut lebih banyak main ke pantainya. 

pasar tradisional yang dipilih adalah pasar ikan pelabuhan ratu. jangan ditanya apa yang kufoto karena lagi-lagi aku bukanlah pengikut klub fotografi sebenarnya. bermodal digital pocket hanya untuk bisa join liburan murah kali ini. sebenarnya banyak obyek jepretan jika kau sungguh menyukai human interest photography. dan digipo hanya bisa menangkap sebatas ini:
pasar ikan pelabuhan ratu
pejuang rantai makanan pelabuhan ratu
pasar ikan pelabuhan ratu merupakan pasar yang kecil menurutku. tapi cukup banyak jenis barang yang perjualbelikan. dari ikan, lobster juga kerang laut. kami sempat membeli lobster untuk tambahan lauk makan malam. fresh, baru diangkut dari nelayannya. jangan tanya harga karena pembelinya tidak memiliki kemampuan tawar menawar yang handal -subsidi kantor ini-. lanjut ke pantai...
welcome to cimaja
pantai cimaja memiliki pesona yang berbeda dengan pantai sukabumi lainnya. jika kebanyakan pantai dibingkai dengan pasir pantai, di sini kau akan menemukan bebatuan bulat menghiasi garis pantai. tidak hanya itu saja, seakan memperkuat kesannya sebagai lokasi surfing, pantai ini memasang papan surfing sebagai penanda nama tempatnya. sungguh pantai lokal yang sudah dikonsep baik, rapi dan -nyaris- bersih.
batuan pantai sekitaran cimaja
sayang sekali ketika kami datang tidak ada peselancar yang sedang menunjukkan bakatnya. justru para pemancinglah yang sedang sibuk di garis pantai menunggu kail mereka mendapat mangsanya. atau warga lokal yang sekedar menghabiskan waktu di saung-saung yang ada di sekitaran pantai. maklum tidak seperti pantai-pantai di pelabuhan ratu yang terletak di tepi jalan, pantai cimaja terletak agak kebagian dalam yang ditempuh dengan berjalan kaki.

sebuah kebahagian kecil saat di bagian dalamnya kau bisa menemukan sebuah penginapan kecil yang juga menyediakan makan siang. pemandangan indah dengan menu yang tidak begitu indah, nasi goreng telur di pinggir pantai. hai... aku butuh ikan or seafood di sini -dikeplak ketua kamala-! -***-
OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment