menikmati indonesia dari ketinggian


sebagai penikmat alam, aku senang terlahir menjadi orang indonesia. di sini banyak sekali kekayaan alam yang bisa kunikmati. dari segi geografisnya, indonesia dilalui oleh 2 jalur pegunungan dunia, sirkum pasifik dan mediterania. keberadaan jalur pegunungan ini membuat indonesia banyak memiliki gunung berapi baik yang aktif maupun non aktif.
gunung gede
gunung pangrango
banyaknya gunung maupun pegunungan di indonesia menjadi salah satu daya tarik wisata bagi mereka pecinta ketinggian -aku salah satunya-. selain karena setiap puncak memiliki pesona sendiri, untuk sampai ke sana pun butuh usaha yang berbeda karena perbedaan karakter jalur pendakian. kau bisa menemukan akar, pasir atau justru padang savana. yang pasti mereka kesejukan hawa pegunung.
gunung papandayan -yang belum ketemu puncaknya-
gunung cikuray -rame kaya' pasar-
aku adalah penikmat alam yang belum menjadi pencinta alam. aku ingin becerita tentang keindahan alam pegunungan di indonesia sambil berharap mereka yang melihatnya ikut serta menjaga kelestariannya. belum mampu untuk membuat aksi nyata dengan bersih gunung atau semacamnya, tapi setidaknya tidak menambah lagi sampah yang tertinggal di alam. bukan kampanye, hanya usaha untuk menghargai kekayaan negeri ini :)
gunung ciremai
selain karena kekayaan alam, perbedaan letak geografis juga menyebabkan keanekaragaman suku dan budaya. banyak tempat untuk dikunjungi, banyak budaya untuk dipelajari, banyak pemandangan untuk dikagumi ;)
gunung manglayang
sering menikmati kekayaan alam dari cerita beberapa blogger, ada keinginan untuk ikut serta berbagi keindahan alam indonesia. karena keindahan alam ini bukan hanya untuk dinikmati sendiri. menikmati alam indonesia sendirian itu enak, tapi lebih enak lagi jika bersama kalian. kamu, ya kamu dan kamu. 
gunung merbabu
karena dengan menulis aku tidak hanya menikmati kembali perjalananku tapi sekaligus mempelajari lebih dalam apa yang sebelumnya terlewatkan dalam perjalanan itu. dan dengan membaca perjalanan orang lain aku mempelajari pengalaman dan menikmati suatu destinasi dari sudut yang berbeda. untuk itulah menulis dan membaca itu perlu. supaya aku bisa seperti apa yang kumau, berbagi dan dibagi, melakukan perjalanan bersama-sama -***-
NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment