korban iklan santorini park

santorini shopping park
kami terlalu berharap banyak dengan tempat ini. hasil googling dan tulisan beberapa blogger indonesia yang mengulas kecantikan santorini park membuat kami memasukkannya dalam itin ke hua hin. santorini park sebenarnya terletak di cha am yang kami lalui dalam perjalanan antara bangkok ke hua hin. amusement park ini dapat dicapai dengan kendaraan pribadi sekitar 45 menit dari hua hin atau 2,5 jam dari bangkok.
santorini park ticket counter
santorini park entrance ticket 
dibilang taman hiburan sepertinya juga kurang tepat karena di dalamnya lebih banyak toko daripada hiburannya. tempat ini lebih mirip dengan komplek pertokoan di pak chong yang dikonsep mejadi 'wisata selfie' menurutku. bedanya jika piazza palio tidak ada tiket masuk, di sini diharuskan membeli tiket masuk seharga 150 ฿. untuk tiket semahal ini wajar dong kami memasang expectation yang cukup tinggi.
tidak terawat
pudar
banyak kotoran burung
kenyataannya begitu masuk dan menemukan tempat yang tidak terawat, pudar dan banyak tai burung, rasanya 150 ฿ itu terlalu mahal. di sini kami mendapatkan suasana santorini yang nyaris sempurna, panas dan gersang, hanya kurang hembus angin pantai serupa aslinya. wahana pun tidak ada. hanya sederetan bangunan yang dimanfaatkan sebagai komplek pertokoan. 
kesenjangan bangunan dengan penginapan
kesenjangan perawatan
kesenjangan pemandangan
memang selain taman hiburan ada juga penginapan di bagian yang lebih dalam lagi. tentu saja dengan akses masuk yang berbeda dan kondisi yang berbeda. aku sempat mengintip ke dalam dan kondisi bangunan di penginapan lebih terawat. tidak seperti kondisi taman hiburan yang nyaris bangkrut karena tidak laku oleh pengunjung. ya, toko-toko yang ada di sini relatif sepi dan kurang menarik. jika kau berkeliling cha am, kau akan melihat beberapa wisata selfie yang diinstall dengan toko atau penjual cindera mata yang lebih ramai dan lebih menarik dari ini.
toko souvenir
masih pertokoan
dan... bangunan kosong
bagian dalam santorini park walaupun didesain menyerupai bangunan-bangunan di santorini yang didominasi warna putih dan biru tetap saja kurang menarik bagiku karena tingkat kebersihannya yang sangat rendah. belum lagi papan nama toko yang mengganggu pemandangan. jika menemukan bagian yang bersih dari papan nama toko, itu pun bangunan kosong yang kurang menarik. jadi apa sebenarnya yang menarik di tempat ini? ada yang bisa ceritakan?
-***-
previous:
next: hua hin night market
NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment