roti ganda, buah tangan idola siantar

kirim + meses
location: jalan sutomo no 89, pematang siantar

kalo selama ini bolu medan dan bika ambon merupakan oleh-oleh khas yang kerap dibawa orang dari trip ke sumatera utara, saat ini ada makanan lama yang mulai menjadi idola sebagai buah tangan. mungkin bisa sebagai alternatif dari kejenuhan akan bolu medan dan bika ambon, roti ganda.

how to get there:
- jalan sutomo berada di kawasan pusat kota siantar
- ikuti jalan satu arah ini sampai menemukan papan nama bewarna kuning di sebelah kanan jalan bertuliskan 'roti ganda'

toko roti yang sudah berdiri sejak 1979 berusaha untuk tetap mempertahankan freshness dengan menjual roti yang baru keluar dari oven. karena niat ini jugalah yang membuat pemilik roti ganda memutuskan untuk tidak membuka cabang. roti dijual dalam 2 ukuran, besar dan kecil. untuk pilihan isi roti na ada dua macam dan langsung diisikan di depan pemesan. ada selai sarikaya dan krim dengan meses. roti besar na seperti roti tawar yang dibelah tengah kemudian diberi pengisi sesuai pilihan lalu dipotong menjadi beberapa iris. sedangkan ukuran kecil na (2.5 rb) sebesar telapak tangan dengan isi yang sama.
isi selai sarikaya
roti di sini tidak bertahan lama karena diklaim tidak menggunakan pengawet. biasa na cuma tahan selama 2 hari. toko roti ganda tidak hanya menjual roti tapi juga menjual selai sarikaya seukuran gelas air mineral yang tahan selama seminggu jika disimpan di kulkas.

suasana toko roti ini sangat ramai. bukan pelayan toko yang menghampiri pembeli tapi pembeli yang harus antri di depan mereka. sebutkan saja apa yang mau dipesan dan pelayan akan membuatkan na langsung. jangan heran jika meja penyajian na tampak acak-acakan karena mereka berusaha bekerja secepat mungkin untuk melayani pengunjung yang ramai.
toko roti ganda
karena ga tau rasa yang enak maka rhe mencoba kedua na. isi selai sarikaya dan meses na biasa aja. tapi tekstur selai na halus dan meses na tidak terlalu berlemak -taukan rasa lemak yang sering tertinggal di langit langit mulut saat makan meses murahan-. sedangkan rasa roti na sendiri cukuplah, ga terlalu keras tapi ga lembut juga, walo lebih ke arah seret susah ditelen. so far, udah pernah nyoba si idola baru ini. tapi kalo disuruh beli lagi, seperti na rhe lebih memilih memakan na kalo dikasih aja. bukan sesuatu yang membuat rhe ingin membeli lagi. opini pribadi ya.
-***-
related posts: 
NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment