mie pangsit awai, penutup kuliner siantar

warung mie pangsit awai
location: jalan surabaya no 21a, pematang siantar

salah satu makanan khas kawasan pecinan biasa na mie. ga sah kalo ke daerah ini belum mencoba warung mie na. apalagi di siantar, kota yang terkenal dengan sajian mie pangsit na. langsung nodong ucok untuk nganterin ke salah satu warung mie pangsit di sini. walo ga bisa makan, tapi dia merokendasikan mie pangsit awai -aneh juga awal na :D-. 

how to get there:
- dari jalan sutomo, belok kanan di jalan surabaya -pertigaan sebelum roti ganda-
- mie pangsit awai terletak di sebelah kanan tak jauh dari arah jalan sutomo

saat sampai ke warung ini parkiran di depan na sudah penuh dengan mobil. padahal sudah lewat banyak waktu makan malam. untung na masih ada bangku kosong di dalam sehingga kami tidak harus antri. penyajian na pun cepat sehingga lapar belum sempat hilang. semangkuk mie pangsit di sini dihargai 14ribu -langsung ngiler-. 
mie pangsit
mie keriting na kenyal dengan taburan daging ayam dan daging merah. saat disajikan, mie sudah dalam keadaan basah dengan sedikit kuah. walo demikian, pembeli tetap diberikan satu mangkuk kaldu tambahan. rasa kaldu di mangkuk mie lebih kental dibanding dengan yang ada di mangkuk tambahan. jika kau tidak menemukan pangsit di atas na, jangan khawatir karena pangsit diletakkan di bagian paling bawah, tertutup mie dan terendam kaldu pekat. tidak perlu banyak condiment kecuali sambal -untuk penyuka pedas- supaya bisa merasakan kenikmatan mie ini. dengan rasa original na saja sudah bisa langsung memuaskan lidah dan perut -terutama saat lapar :p-. nikmat sebagai penutup manis di kunjungan siantar.
-***-
related posts: 
previous: kopi kok tong
- next: masjid al-mashun
NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment