wat sop ruak

buddha on ship

travel date: 14 july 2013

"you know you're only in it
 cz it's hot right now, hot right now
 turn it up right now
 put your hands in the air if you want it right now"

#hot right now-dj fresh feat. rita ora

ketika banyak pilihan dengan sedikit waktu, keputusan tepat skip mae sai dan memilih chiang saen. selain kunjungan ke perbatasan laos, di sini juga terdapat kuil dengan patung buddha raksasa, wat sop ruak.

desain kuil ini seakan disesuaikan pada lokasi na di pertemuan sungai nam ruak dan mekong. patung buddha berada di atas perahu sehingga jika dilihat dari jauh tampak sang buddha mengendarai perahu mengarungi sungai mekong. view yang tertangkap siang itu juga mempertegas hal itu, dengan awan dan angin yang ikut serta mengdorong perjalanan itu.

untuk masuk ke kuil ini pengunjung harus melewati gerbang yang dijaga oleh patung gajah. sedangkan sepasang patung gajah lain ada di center of golden triangle dan menjaga kotak donasi untuk kuil ini. warna yang dinominasi dengan emas cukup terang di mata terutama di tengah hari, apalagi mereka yang tidak membawa sun glasses.
penjaga wat sop ruak
panas memang, tapi bukan halangan akrena banyak hal menarik di sekitar kuil. selain penjual perlengkapan sembahyang ada juga penjual cindera mata, minuman dingin dan yang paling penting... warung makan -dasar pengunyah-
-***-
related posts:
-  full itinerary of this trip
previous: golden triangle
NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment