andai bisa lebih lama di arashiyama

ada yang tahu ini dimana?
kalau yang ini?
ya orang-orang memang lebih mengenal arashiyama dari bamboo forest-nya. bahkan tak jarang tempat-tempat di indonesia mulai membuat tiruannya. namun, arashiyama bagiku lebih dari itu. salah satu district di kyoto ini memiliki pesonanya sendiri yang membuatku ingin kesana dan ke sana lagi.
bamboo forest path
bamboo tree
deretan pohon bambu yang disusun rapi sepanjang jalur ini ternyata bukan sepenuhnya hutan. bambu-bambu ini terkosentrasi di sepanjang jalur. sedangkan bagian tengah sepertinya bukan melulu ditanami bambu. mungkin awalnya memang tampak biasa, tetapi semakin kedalam akan semakin banyak pohon bambu yang memberikan siluet hijau yang cantik. seperti ini.
rainy day at bamboo forest
tidak seperti tempat-tempat lain di jepang yang serba cepat, kehidupan di arashiyama sepertinya bergerak dengan ritme yang lebih lambat. santai. orang-orang di sini berjalan tidak tergesa-gesa. kendaraan umum maupun kendaraan pribadi pun jarang ditemui. sesekali sepeda lewat atau justru jinrikisha si becak jepang.
nonomiya temple
kehidupan yang menenangkan
hujan seharian di arashiyama
khas dengan budaya kyoto, di arashiyama juga banyak ditemui bangunan-bangunan tradisional. dengan tata kota yang rapi semuanya jadi terasa menyejukkan. apalagi aku datang dikala hujan yang makin menambah aroma melankolis district ini. 
deretan toko souvenir dekat stasiun 
buat kau yang ingin berburu barang jepang, ada baiknya berburu di sini. karena selain barangnya asli made in japan bukan made in china, harganya juga lebih murah dibanding district yang lain. sayang, aku hanya punya waktu setengah hari sebelum kereta terakhir berangkat karena tadi sempat tertinggal kereta dari kyoto ke arashiyama. next, kita jadwalkan lagi kunjungan ke jepang, kali itu harus lebih lama di arashiyama-nya. kau setuju?
-***-
previous:
next:
NewerStories OlderStories Home

2 comments:

  1. Aaah... sama aku juga berasa kurang lama di Arashiyama. Padahal udah seharian. Suasananya sih juara banget ya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. asik banget untuk menghabiskan waktu dibanding wilayah sekitarnya yang lebih bingar. lain kali jangan one day trip. wajib nginep! :)

      Delete