Perhatikan baik-baik tombol di toilet jepang

kloset di jepang
terburu-buru masuk toilet karena panggilan alam terkadang membuatmu sering kurang memperhatikan kondisi sekitar. namun jangan sampai itu terjadi di jepang untuk kali pertama, setelahnya mungkin kau sudah terbiasa menggunakannya. inilah yang terjadi denganku saat langsung duduk di toilet bandara kansai. 

terbiasa mencari shower dan tissue, sementara yang disediakan di samping kloset jepang adalah banyaknya tombol pilihan. dalam posisi duduk, tulisan berbahasa inggris ini susah terlihat -terbayangkan? tulisannya ya, bukan jongkoknya-.
berbagai tombol pilihan di samping kloset jepang
dan yang terjadi kemudian adalah mencoba memencet asal tombol-tombol yang ada di sebelahku, dari yang mengeluarkan suara sampai yang benar mengeluarkan air. ada tombol untuk jenis semprotan air yang dikelurkan beserta kekuatan semprotannya, digunakan saat buang air kecil dan besar. ada tombol suara untuk menyamarkan suara kencing bagi mereka yang sering kurang nyaman -bahasa halus dari malu- dengan suara kencing mereka. ada tombol mungil penghilang bau setelah buang air besar. bahkan di toilet penginapan aku menemukan tombol penghangat kloset yang biasa digunakan saat musim dingin -aku sangat menyukainya dan selalu menekannya di pagi hari :D-. tombol flash juga menyatu dengan sekian banyak pilihan tombol ini.

jadi sebelum menggunakannya, sudahkah kau perhatikan tombol apa yang akan kau tekan? seandainya masih bisa, kira-kira pilihan tombol apa yang ingin kau tambahkan?
-***-
related posts: 
- previous: 
- next: 
NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment