bangkok here i come!

travel date: 13 july 2013

"there's a new me coming out
 and i just had to live
 and i want to give
 i'm completely positive
 i think this time around
 i am gonna do it"
#i'm coming out-diana ross

sebuah awal baru di catatan perjalanan rhe karena setiap perjalanan yang kita lakukan akan mengubah diri kita, sekecil apapun.

jam 12 kami sudah mendarat di suvarnabhumi airport dan langsung mencari imigration point. kabar klo bandara ini sangat besar -yang ternyata benar- membuat kami harus memerangi tulisan-tulisan cacing untuk mencari petunjuk kecil bertuliskan "imigration". 


sebelum na sempatkan membeli sim card lokal, worted! jangan takut dengan sinyal di sini cz bahkan di pelosok hutan dan perbatasan negara pun sinyal na masih lancar jaya -ga kaya' di indonesia yang sinyal aja dilokalisasi :p-. ada 2 pilihan, d-tac dan ais. dtac terintegrasi dengan xl sedangkan ais terintegrasi dengan telkomsel. fyi, banyak yang merekomendasikan dtac. tapi karena boot ais yang pertama kali kami lihat di arrival maka provider inilah yang kami pilih. 

keingan narsis dan menjelajah bandara diurungkan sementara cz kami harus sampai ke chatuchak dalam 1,5 jam demi ga ketinggalan bus ke chiang rai. rute yang kami pilih:

- dari arrival hall level 2 turun ke basement 
- cari airport link. ada 2  macam airport link yang menghubungkan shuvarnabhumi, ekspress line dan city line. ekspress line merupakan jalur cepat dari airport sampai makkasan –langsung!- tanpa berhenti di setiap stasiun yang dilewati. sedangkan cityline berhenti di setiap stasiun dengan rute yang lebih panjang yaitu sampai ke phaya thai. 
- naik cityline (40 ฿) turun di phaya thai 
- transit phaya thai, keluar stasiun dulu untuk ganti dengan BTS 
- naik BTS (34 ฿) dari phaya thai ke mo chit 
- jalan kaki ikutin arus orang ke chatuchak week end market

pastikan punya uang receh untuk beli tiket cz vending machine setiap moda transportasi ini hanya menerima pecahan terbesar 100 ฿.

transit area
mo chit station
-***-
related posts: 
- full itinerary of this trip
- previous: full itinerary of this trip
- next: chatuchak weekend market
NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment