kopi ireng yang menjual pemandangan

kopi ireng
location: jl bukit pakat timur ciburial no 1, bandung
website: http://www.kopiireng.com/ 

rhe terlalu berharap banyak saat datang ke kedai kopi ireng. kedai kopi yang mengatakan 'hadir untuk memuaskan dahaga para 'maniak' kopi yang menjunjung tinggi orisinalitas dan cita rasa ramuan kopi' jelas membuat rhe penasaran untuk mencoba na. incaran kunjungan ke bandung kali ini sebenar na ada 2: selasar sunaryo dan kopi ireng. tapi karena kami terlalu malam naik ke dago pakar maka hanya satu tempat yang bisa didatangi.
joglo kopi
melihat settingan tempat tampak na lokasi ini menarik untuk ajang kumpul atau sekedar duduk-duduk ngobrol sambil menikmati pemandangan malam. ntah jika siang hari apakah akan menghadirkan suasana yang sama -atau justru perabotan na malah tampak usang di cahaya siang-. memang salah satu plus point di sini adalah city light yang bisa dinikmati dari kedai sambil menikmati secangkir kopi di sejuk na udara malam dago pakar.
bintang di bumi
melihat menu yang ada dan varian kopi item na seperti kebanyakan kedai kopi lain akhir na memutuskan untuk mencoba kopi klothok. kesalahan dimulai dari sini, tidak bertanya ke pelayan apa itu kopi klothok. pas datang yang tersaji adalah secangkir kopi hitam beraroma rempah dengan sachet gula sebagai pelengkap na. ternyata rasa na...
kopi klotok
super duper manis -langsung pengen tuangin beer biar ada pahit na dikit-. jelas kecewa karena berpikir akan mendapat kopi hitam yang belum dicampur gula -mengingat ada tambahan 1 sachet gula-. tapi nyata na yang ada adalah kopi yang sudah terlanjur manis. rhe adalah pengemar kopi pahit, jelas kecewa dengan rasa kopi manis ini. berusaha minta tukar ke pelayan untuk mengganti dengan yang ga manis ternyata ga bisa karena yang dimaksud kopi klothok di sini adalah kopi hitam yang dicampur dengan bandrek. sedangkan bandrek na sendiri sudah dibuat manis sehingga mau ga mau rasa kopi klothok ya, manis -my bad-. yang jelas rhe ga ngerasa puas dengan sajian yang ada. sepiring pisang goreng pun ga berhasil mengembalikan penilaian rhe.
bulan di langit
setidak na pemandangan dan kesejukan udara malam sedikit meredam na. bulan yang mengintip tipis di langit malam menghadirkan suasana melankolis seakan berada di teras rumah. ya, bandung memang selalu hommies seperti apapun pengalaman yang ada di kota ini -termasuk ga enak na rasa kopi :D-
-***-
related posts: 
- previous: dendeng batokok
NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment