iseng menginap di aonang cliff view resort

selamat datang di aonang cliff view resort
travel date: 5-8 mei 2016

'rhe kalau kau ke aonang coba deh menginap di aonang cliff view resort. di sana kolam renangnya bagus'

begitulah iming-iming pasangan traveler gembel mba'naga-ka'erry. dan apakah aku terjebak dengan iming-iming ini? tentu saja, iya. pertama karena kata resort-nya. kedua karena kolam renangnya. walaupun aku tidak bisa berenang, tapi pemandangan kolam renang yang ditampilkan di website-nya membuatku kepincut. kapan lagi menginap di resort dengan fasilitas lengkap dan harga miring. segera berselancar di dunia maya mencari situs yang menyediakan kamar dengan penawaran termurah.

walaupun dilabel dengan nama 'resort', penampilan penginapan ini lebih seperti perkampungan di samping hutan. tidak menunjukkan kemewahan resort yang selama ini ada dalam bayanganku. bahkan untuk menemukan lokasinya pun kami harus masuk ke dalam jauh -dalam arti sebenarnya- dengan jalan menanjak. penginapan ini tidak tampak dari jalan besar dan tidak memberikan petunjuk yang jelas kecuali nama jalan yang tercantum di website.
akses ke kamar aonang cliff view resort
menemukan aonang cliff view resort dengan berjalan kaki membutuhkan perjuangan. supir songthaew yang kami naiki dari krabi pun tidak tahu. kenyataannya memang lokasinya jauh ke dalam. bagi kau yang berminat menginap di resort ini sebaiknya jangan berjalan kaki dari pantai aonang, bohong kalau mereka bilang lokasinya dekat dengan pantai. tapi mereka memang menyediakan angkutan dari aonang ke penginapan yang beroperasi 1 jam sekali dengan shelter di kios baracuda sebelum McD. hanya saja saat itu kami belum tahu dan terpaksa harus jalan dari pantai aonang.

staff penginapan berpenampilan sederhana tapi cekatan mengurus check in. tidak membutuhkan waktu lama sampai kami yang kelelahan dan kesiangan diantar ke 'pondok'. melalui lorong yang berliku dengan rumput dan pepohonan tinggi. akhirnya kami sampai di persimpangan tempat pondok kami berdiri. ya, di sini semua kamar didirikan dalam sebuah bangunan sendiri sehingga masing-masing tampak seperti pondok dengan lokasi yang tidak berhadapan. seakan tinggal di perkampungan dengan tetangga yang tidak saling mengenal.
kamar fan aonang cliff view resort
walaupun dibangun dari kayu, bukan dengan bata permanen, tapi bangunan pondok kami cukup nyaman. dengan balkon, double bed dan kipas angin. tidak ada televisi di sini. tapi siapa yang membutuhkan televisi di tempat seperti ini. banyak hiburan yang bisa kau peroleh di luar sana dibanding menonton tv. misal pun ada, paling fungsinya hanya sebagai teman tidur saja. khusus untuk kamar mandi yang berada di bagian belakang, bangunannya dari bata permanen.

jika tidak suka dengan bangunan kayu, maka ada kamar lain -lebih mahal tentunya- yang dibangun dengan batu bata. sedangkan akses wifi diperoleh di semua kelas kamar. masih bisa ngeksis walau di pinggir hutan -ops-. sedangkan fasilitas paling membantu di sini adalah jemuran. mengingat kami akan banyak main air dan stay cukup lama, jemuran inilah yang sangat menjadi incaran.
restoran aonang cliff view resort
puas mengeksplore kamar, kami pun merasa lapar. jika kau malas kau bisa saja makan di restoran resort. sedangkan jika ingin mencoba makanan lokal, kau harus menyesuaikan jadwal dengan jam keberangkatan shuttle untuk bisa sampai di daerah pantai aonang. shuttle bus di sini adalah mobil pick up yang bisa menampung sekita 10 orang di bagian belakang. berangkat setiap jam dari penginapan, sama seperti dari aonang dengan selisih 10 menit.
kolam renang aonang cliff view resort
belum bosan dengan penginapan ini, kami mencoba menjelahi fasilitas yang lain. fitness center dapat digunakan dari jam 8 pagi sampai jam 7 malam. berhadap-hadapan dengan kolam renang yang kudambakan. air, tebing dan pemandangan hutan yang digabung menjadi satu. dengan bangku malas yang lebar dan pelampung, kolam ini ternyata memanjakanku yang tidak bisa berenang. bermain di kolam ini membuat kami lupa waktu sampai kami sadar, hari sudah merambat petang dan membuat kami kelaparan. mari bergegas dan saatnya makan.
sarapan hari pertama, kedua dan ketiga
ok bukan menunya? walau penginapan ini adalah resort sederhana dibanding resort lain yang ada di aonang, menginap 3 malam di sana cukup memuaskan. tambahan lain untuk kau yang menginap 3 malam atau lebih adalah free 4 island trip dengan long tail boat untuk 1 orang. berminat mencoba?
-***-
- prevoius:
NewerStories OlderStories Home

1. Wah... seneng kali dapat review ini. krn bbrpa hari lagi rencana saya mau bulan madu dngn pasangan saya.. dia mau pesan kamar d sini.. thanks ya sis tulisan.. udh dari kmrin2 cari2 review resort ini... :D slam kenal sesama bloger.. hehe :D

1. thanks mas rahmat, semoga bermanfaat. have a nice honeymoon :)