girls only, saat na mengakhir hari di goedkoop

menu book
location: jalan bendungan hilir raya no 62, jakarta pusat
website: http://goedkoopjkt.com/

"i have measured out my life with coffee spoons"
#ts eliot

quote di atas seperti na udah sering didengar para pencinta kopi. kalo kebanyakan pencinta kopi memulai hari mereka dengan secangkir kopi, maka setelah puas jalan-jalan seharian, rhe memilih mengakhiri hari dengan secangkir kopi. maklum seharian belum ketemu kopi. dan buat seorang coffee addict rasa na masih ada yang kurang walo perjalanan itu sendiri menyenangkan. memanfaatkan sisa waktu sewa mobil, kami minta diantar ke kedai kopi. pilihan jatuh ke goedkoop karena akses pulang na gampang.

how to get there:
- naik transjakarta koridor blok m-kota, turun di halte bendungan hilir
- ambil keluar ke kiri sampai ketemu jalan besar bendungan hilir
- ikuti jalan sampai pizza hut di kiri jalan, goedkoop ada di seberang na, di sebelah kanan
koffie bon bon
warung kopi yang buka sampai jam 11 malam saat week end ini mengklaim sebagai warung kopi belanda. seperti na bukan kopi na yang berasal dari belanda tapi menu makanan dan nuansa na aja yang bergaya belanda. untuk kopi rhe nyobain koffie bon bon (23 rb) yang kata na menjadi salah satu minuman khas di sini, double espresso shot with sweet condensed milk.

walau double espresso rasa na lebih cenderung milky daripada coffee. ditambah lagi seperti na susu yang digunakan bukan fresh milk tapi susu plain -cuma nebak- yang punya karakter rasa manis lebih dulu. jadi kopi ini udah manis walau sweet condensed milk na belum diaduk jadi satu. karena lebih suka karakter kopi item, maka rhe ga terlalu suka dengan menu ini.
patate and bitter ballen
untuk camilan yang kami coba adalah patate dan bitter ballen. patate merupakan kentang goreng yang disajikan dengan special mayo (25 rb). ada 3 pilihan mayo -joppie wannabe, cajun dan pesto- dan kami nyobain ketiga-tiga na. rhe paling suka mayo yang bewarna putih -lupa nama na-. mayo na cukup membantu rasa kentang yang biasa aja jika dimakan original. pokok na harus pake mayolah makan na.

sedangkan bitter ballen (25 rb) tu semacam kroket dengan isi daging di dalam na. disajikan lagi-lagi dengan mayo joppie wannabe. kalo yang ini dimakan tanpa mayo juga masih ok karena cukup asin. bahkan seperti na emang enakan dimakan original tanpa mayo.
spot di pojokan
secara rasa memang ga bisa berharap banyak mengingat harga yang ditawarkan relatif terjangkau. tapi bukan bearti dengan harga murah kau bebas bermain dengan kepuasan pelanggan ya. satu hal yang bikin sebel adalah service yang diberikan. kami datang memang di peak hour, wajar jika memang tempat duduk tidak tersedia untuk kami berempat. tapi cara pelayan memperlakukan kami yang seakan 'ga butuh pengunjung lagi' karena udah penuh ini cukup membuat trauma.

cukup dikunjungi sekali, mengingat ini adalah girls day pertama kami setelah bersenang-senang seharian. jangan sampai perlakukan yang ada mempengaruhi happy mood kami. setelah menunggu sekitar setengah jam akhir na biasa masuk juga walau dapet spot di pojokan dan susah terlihat pelayan sehingga pelayanan na lama. saking lama na, bahkan hot chocolate yang dipesan del ga lagi hangat saat datang. pufh....
-***-
related posts: 
- next: -
NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment