CFL goes to PIK

ciwi-ciwi food lovers goes to PIK
location: jl. pantai indah kapuk, kamal muara, penjaringan

"keep you friends close and your snack closer"

akhirnya ciwi-ciwi food lovers -CFL- mengadakan kencan pertama di pantai indah kapuk -PIK-. daerah yang terkenal dengan kuliner non halal ini mebuat anggota CFL dari bekasi pun rela menempuh perjalanan pagi sejauh itu. tujuan pertama adalah fresh market PIK. jangan salah dengan pasar PIK ya karena kedua tempat ini berbeda. jika pasar PIK merupakan pasar basah maka fresh market PIK berbeda jauh dari gambaran itu. penandanya adalah vihara tzu chi, fresh market trletak tidak jauh dari vihara ini.

kudapan pertama dimulai dengan cakwe, siomai babi dan bagoja -baso goreng gajah, yang ada gambar gajahnya-. rasanya sama dengan cakwe dan siomay pada umumnya, tapi setidaknya menenangkan perut di pagi hari sebelum ke menu yang sebenarnya. setelah kudapan tersebut barulah mulai dengan menu berat yang sebenarnya.
bihun bebek ayang, bagoja, nasi kari si chuan
dimulai dari nasi kari si chuan -26 k-. ini bukan kari india tetapi karinya 'shinchan' yang ringan manis sedikit asin dan tidak pedas. bisa dimakan oleh anak-anak selama tidak terkena sambal. nasi polos disiram kuah kari dengan topping irisan jeroan dan daging babi serta telur rebus. walaupun lebih banyak jeroan daripada dagingnya, tapi setimpal dengan harga yang dipasang, tidak terlalu berat untuk sarapan. menu selanjutnya bihun bebek ayang -36 k- yang mengingatkanku dengan pho. bihunnya kenyal, bebeknya tebal, sayurannya segar dan yang paling penting kuah kaldunya kental. menu ini disajikan cepat setelah kita memesannya. rasa dan pelayanan yang memuaskan -pengen nambah-.
mie dan kwetiau lamlo
puas dengan makanan yang ada di lantai 2, kami mulai berpindah ke bakmi lamlo yang membuka kedainya di lantai 1. menu dasar yang ditawarkan adalah mie dan kwetiaw. pengunjung bisa memilih biasa, spesial atau campur. kami mencoba mie dan kwetiaw campur dengan harga masing-masing 52k -mahal ya-. rasanya tidak terlalu berbeda dengan bakmie umumnya. istimewanya bakmi lamlo dibanding yang lain adalah toppingnya: telur baso, pangsit udang dan telur bebek -mantap-. harga memang tidak pernah bohong.
latteria gelato & dessert bar
"life is short, eat dessert first"

selesai berkeliling dan puas makan -untuk beberapa orang- saatnya mencari hidangan penutup. mengikuti usul siendy yang jauh-jauh datang dari bekasi, gelato menjadi pilihan nongkrong untuk mendinginkan badan di tengah cuaca PIK siang hari. latteria gelato & dessert bar. koleksi gelatonya cukup banyak dari rasa standard sampai fusion. harga dipatok berdasarkan ukuran cup: small, medium dan large. cup small cukup untuk memuaskan sebagai hidangan penutup. tetapi jika kau penyuka makanan manis, bisa lho up grade ke ukuran yang lebih besar.

aku sendiri belum terlalu puas di akhir kuliner pertama ini. setelah yang lain pulang aku melanjutkan hidangan penutup lain untuk mengakhiri acara kuliner PIK kali ini. thanks CFL untuk menu dan daerah kuliner baru, next kita kemana? -elus elus perut- 
 -***-
NewerStories OlderStories Home

2 comments:

  1. Kemana aja asalkan makanannya banyak, enak dan terjangkau *yummy*

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, member CFL muncul. yakin man bisa makan banyak nanti? -aku yang masih pengen makan walau acara udah kelar-

      Delete